Selamat Datang, di Website Resmi Kampus STEBIS IGM Palembang a.n Ketua H.Chandra Satria, S.E., M.Si------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------untuk Mahasiswa | Konsultasi Akademik Klik Disini atau Hubungi Kami Klik Disini,
 

Warna Navy dan Marun

Survei Membuktikan Pria Lebih Suka Warna Navy Selain Hitam. Benarkah?

Berdasarkan data penjualan produk Gomuda, ternyata warna favorit customer Gomuda adalah warna “NAVY”. Warna yang sama dengan logo dan warna utama dari brand sweater rajut Gomuda.

Data kami menunjukkan laki-laki lebih menyukai warna Navy (Biru Dongker) di bandingkan pink (HAHAHA…ya iyalah!).

Ini Alasannya!

Warna paling disukai customer Gomuda:

  1. Navy
  2. Hitam
  3. Abu Tua
  4. Beige/Choco
  5. Maroon
  6. Putih
  7. Abu Muda

 

Kenapa Navy ya?

 

Warna Navy (Biru Dongker)

 

Navy merupakan bagian dari warna utama Biru, namun lebih gelap dan tetap kalem. Nama beken di Indonesia adalah Biru Dongker.

 

Navy atau Navy blue mulanya diambil dari warna biru gelap yang dikenakan oleh Angkatan Laut Britania Raya Tahun 1748. Kemudian diadopsi oleh angkatan laut seluruh dunia.

 

Warna navy bisa dikatakan warna wajib pria selain hitam. Warna nya yang versatile atau netral dapat dipadupadankan dengan beragam jenis fashion untuk kegiatan formal maupun kasual.
Terlebih warna navy ini sangat nyaman dipandang dan cocok dengan beragam jenis kulit pria.

 

Secara psikologis warna navy masuk kategori warna biru.

Penggemar warna biru ialah tipe orang yang tenang, teratur dan dapat dipercaya. dia juga sangat menghargai loyalitas pada sesama. Beberapa jenis warna biru memiliki karakter yang berbeda. Biru langit mewakili tipe orang yang menyukai kesenangan dan hidup santai, sedangkan biru navy (biru langit di malam hari) menggambarkan sifat serius dan konservatif. (sumber: kompasiana).

 

Bagaimana dengan asal muasal dan psikologis warna Marun?

 

Warna Maroon

 

Warna maroon atau dikenal dengan brownish-crimson atau dark brownish-red, dan dalam bahasa Indonesia sering disebut merah hati merupakan warna yang pertama kali didokumentasikan pada tahun 1789. Awalnya berasal dari bahasa Prancis untuk sebutan jenis kacang-kacangan Marron, yang juga terdapat di Italia dengan nama Marrone.

 

Warna Maroon ini memiliki gradasi warna yang beragam dan terdapat 4 jenis warna maroon paling populer diantaranya:

  1. Maroon
  2. Bright Maroon
  3. Rich Maroon
  4. Dark Red

Warna maroon banyak digunakan sebagai warna sekolah dan universitas di dunia salah satunya University of Chicago. Termasuk juga digunakan sebagai nama band kenamaan Maroon 5.

Apa sih makna secara psikologis warna maroon ini?

 

Warna maroon sering digunakan sebagai ciri khas warna sekolah, restoran, kendaraan, pakaian hingga interior rumah. Saat digunakan untuk warna utama bagian interior restoran ternyata dapat meningkatkan selera makan.

 

Jika marun dipakai sebagai warna dasar pakaian dapat menarik perhatian serta menunjukkan gairah. Sedangkan warna maroon pada kendaraan menunjukan profesionalisme serta passion.
Warna maroon pun memiliki makna psikologis yang mengindikasikan dapat mengendalikan diri serta bijaksana.

 

Antara kedua warna kece tersebut, manakah warna yang lebih menujukkan dirimu? Jawab dikolom komentar ya sob!

 


Sumber:

https://www.gomuda.co

Referensi:
Wikipedia
Colorpshycology.org
www.empower-yourself-with-color-psychology.com

 

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Artikel Menarik" Lainnya