STEBIS@IGM Palembang
Rubrik : Berita Kampus
Kegiatan Outbond 2019 Kampus STEBIS IGM Palembang
2019-09-28 - by : admin


 


STEBIS IGM Alhamdulillah kegiatan Outbond STEBIS IGM 2019 terlaksana dengan baik di Mako Brimob Talang Kelapa Palembang yang di buka oleh Bapak Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang yaitu H.Chandra Satria, S.E., M.Si dan pimpin Oleh tim pelaksana dari Brimob Perwira urusan latihan yaitu Bapak iptu M.Dedi Wijaya.


 


Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) Palembang mengikuti kegiatan outbond di Markas Brimob Batalyon A Pelopor Polda Sumatera Selatan KM8 Palembang, Sabtu (28/9/2019).


 


Dibimbing trainer profesional dari Satuan Brimob Polda Sumsel langsung, ratusan mahasiswa tersebut menjalani satu persatu rangkaian kegiatan yang harus dilewati setiap peserta. Kekompakan menjadi kunci penting untuk keberhasilan setiap tes yang diminta oleh trainer.


 


Menurut Ketua STEBIS IGM Palembang, H Chandra Satria, SE, MM, kegiatan outbond ini, merupakan rangkaian kegiatan lanjutan PKKMB 2019 STEBIS IGM, sekaligus tradisi dan ciri khas IGM untuk menyiapkan anak didik agar lebih semangat dan siap mengikuti perkuliahan.


 


Ia menegaskan, kegiatan outbond ini sangat penting untuk menyiapkan dan memupuk jiwa korsa cinta almamater STEBIS IGM dan mental menjadi mahasiswa tangguh dan kreatif dalam proses perkuliahan nantinya.


 


"Mahasiswa baru STEBIS IGM sadar untuk menjadi SDM yang unggul dan berkompetisi itu harus melalui proses usaha keras. Fokus dan pantang menyerah serta dapat bersosialisasi baik dengan lingkungan atau sesama rekan mahasiswa," ujarnya kepada IGMTVnews.com.


 


Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa baru saja, melainkan seluruh dosen dan karyawan di lingkungan STEBIS IGM. "Kita ingin semuanya merasakan bagaimana suasana kekeluargaa," imbuhnya.


 


Sementara, Perwira Urusan Latihan Batalyon A Pelopor, Satbrimobda Sumsel, Iptu M Dedi Wijaya menegaskan, jika outbond in lebih mengedepankan kekompakan dalam tim, dituntut satu sama lain untuk bekerjasama sehingga menghasilan suatu pekerjaan yang baik dengan hasil yang maksimal.


 


"Ada beberapa materi yang kita berikan, mulai dari halang rintang dengan mata tertutup, jembatan beracun, mengangkat sesuatu benda menggunakan tali secara bersama sama. Intinya harus kompak jika ingin berhasil," tegasnya.


 


Ia berharap, dengan adanya outbond ini, mahasiswa dapat meningkatkan rasa kepedulian satu sama lain, mempertahankan kerjasama yagn sudah ada, dan dapat menghasilkan sesuatu yang berguna untuk orang lain. "Dengan kerjasama tim, menjadikan masing masing individu lebih baik, disiplin, dan interaksi kian efektif," pungkasnya. (andhiko ta)


 


 


 



 


Berikut liputan kegitannya..


 



 


Foto Kegiatan Selengkapnya bisa Kita lihat Disini

STEBIS@IGM Palembang : http://stebisigm.ac.id
Versi Online : http://stebisigm.ac.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=450