Selamat Datang, di Website Resmi Kampus STEBIS IGM Palembang a.n Ketua H.Chandra Satria, S.E., M.Si------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------untuk Mahasiswa | Konsultasi Akademik Klik Disini atau Hubungi Kami Klik Disini,
 
Find us 

Forum Diskusi

Forum/Topic : Kesan dan Pesan Talkshow Entrepreneurship 2022 / Memilih Oli Motor
AuthorPost
pmbuntardate.png Selasa, 8 Maret 2022 15:12:53 

post : 4 (0.51%)
Bergabung : 08/03/2022

1. Pilih Oli Yang Sesuai Dengan Rutinitas
Jika Feders sering melewati lalu lintas yang padat dan membuat sepeda motor sering berhenti, maka memerlukan oli yang memiliki zat aditif.

Motor yang sering berhenti ini akan membuat mesin cepat panas, dan zat aditif ini mampu mengurangi panas mesin sepeda motor.

2. Pilih Kekentalan Oli Yang Sesuai Dengan Spesifikasi Yang Direkomendasikan
Kekentalan oli motor matic dengan motor sport atau motor bebek Feders, Sepeda motor matik membutuhkan oli dengan kekentalan yang tepat.

Sebaiknya jika kamu mencari oli mesin dengan kekentalan API SL (Standart American Petroleum Institute) L yang sangat sesuai dengan kebutuhan sepeda motor matic.

3.Pilih Oli Berkualitas
Saat ini banyak produsen oli yang menawarkan produknya, tapi kamu harus berhati-hati Feders, beli lah oli di outlet resmi, karena banyak juga orang yang tidak bertanggung jawab dengan memalsukan oli yang kemasannya sangat mirip, akan tetapi kualitas olinya tidak sesuai dengan oli yang diproduksi.

Pilih rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia yang memiliki sertifikat API dan JASO. Adanya sertifikat API ini berarti oli sudah diuji oleh American Petroleum Institute dan banyak dipakai di Negara Eropa.

Sedangkan JASO ini berarti oli telah di cek kualitas oleh Japanese Automotive Standar Association dan oli ini juga banyak dipakai di Jepang.

Kalau soal kualiats dan spesifikasi oli, kamu bisa menggunakan Federal Matic, karena spesifikasi dan teknologinya sudah disesuaikan dengan yang direkomendasikan oleh pabrikan motor.